Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Urutan Merk HP Terbaik 2021 Versi Canalys Yang Dapat Jadi Pertimbangan

Kebutuhan penggunaan benda elektronik memang sangat banyak di era modern. Bahkan kebutuhan akan benda elektronik ini menjadi tuntutan dalam keseharian masyarakat modern ini. Salah satu benda elektronik yang digunakan setiap masyarakat adalah ponsel. Dimana ponsel merupakan benda elektronik yang memiliki beragam kemampuan hanya dalam genggaman tangan saja. Bahkan seiring berjalannya waktu jenis produk ini semakin banyak dan variatif. Banyak masyarakat yang membeli alat elektronik ini berdasarkan popularitas atau spesifikasi terbaiknya.
Berikut ini merupakan urutan merk hp terbaik 2021 versi Canalys yang dapat anda jadikan referensi untuk membeli ponsel :

1.  Samsung


Siapa yang tidak mengenal merk hp ini? Ponsel ini cukup mendunia dan target pasarnya juga banyak negara di dunia. Merk hp ini cukup popular maka tidak heran masuk urutan merk hp terbaik 2021. Samsung menyedia ponsel untuk kelas entry-level, mid-level, hingga high-end yang sangat mumpuni. Samsung membekali ponselnya dengan spesifikasi yang baik seperti kamera yang baik, dapur pacu yang mumpuni serta daya tahan ponsel yang baik. Bahkan Samsung membekali ponselnya dengan media perangkat yang dapat di update beberapa tahun ke depan. Sehingga dapat digunakan untuk pemakaian lama.

Adapun untuk merk ponsel yang dapat digunakan untuk kelas entry-level yang direkomendasikan dari Samsung adalah Samsung Galaxy A20s yang dibandrol dengan harga 2,1 jutaan saja per unitnya. Dimana spesifikasi yang diberikan cukup baik dan mumpuni. Pada kelas mid-level, ponsel yang ditawarkan ada Samsung Galaxy A51 yang dibandrol dengan harga 3 jutaan per unitnya. Ponsel ini sendiri sudah memiliki spesifikasi yang baik untuk bersaing dengan ponsel mid-level lainnya. Untuk kelas high-end merupakan spesialis Samsung dan bersaing dengan Apple dalam pasarnya. Pada kelas ini ada Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang memiliki harga 11 jutaan dan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan harga 28 jutaan.

2.  Huawei


Pesaing Samsung tidak terduga datang dari Huawei setelah berhasil menggeser posisi Apple dalam urutan merk hp terbaik 2021. Dimana Huawei sendiri memiliki beragam jenis ponsel yang bersaing di pasaran dan mampu bersaing dengan Samsung. Dapur pacu ponsel Huawei sendiri menggunakan chipset buatan sendiri yang diakui sebagai chipset yang tidak kalah saing. Bahkan perusahaan ponsel ini bekerja sama dengan Leica dalam memberikan pengalaman mengambil gambar dengan baik. Salah satu fitur unik dalam ponsel ini adalah menghilangkan google dari ponselnya dan menggunakan peramban milik mereka sendiri.

Huawei memiliki beberapa produk yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ponsel Huawei memang selalu menduduki ponsel mid-level dan ponsel kelas high-end yang memberikan kenyamanan menggunakan ponsel. Huawei  Mate 20 Pro yang dibandrol 3,4 jutaan ini menjadi salah satu ponsel yang disukai masyarakat. Bahkan ada juga Huawei P20 yang menjadi produk laris manis dipasaran karena kemampuan kameranya yang baik. Ponsel ini memiliki harga mulai 8,1 jutaan per unitnya.

3.  Xiaomi


Ponsel yang masuk ke dalam urutan merk hp terbaik 2021 ini memang tidak mengherankan. Baik dari segi harga, spesifikasi, kualitas hingga penjualan pun ponsel ini layak dipertimbangkan masuk ke dalam ponsel dengan spesifikasi yang baik. Sejak debutnya di Indonesia sendiri, ponsel ini disukai oleh masyarakat dan dapat diterima dengan mudah. Dimana Xiaomi memberikan harga terbaik dengan spesifikasi ponsel yang sangat baik dan mampu bersaing. Spesialis Xiaomi adalah ponsel mid-level dan entry -level tapi sangat worth to buy dan ngebut digunakan main game dengan baik.

Xiaomi memiliki beberapa ponsel yang masuk jajaran pasar dan diperkenalkan pada tahun 2020 lalu. Ada Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi Note 10, hingga Poco X3. Harga Xiaomi Mi 10 sendiri per unitnya 8 jutaan dan memiliki spesifikasi yang mengagumkan baik dari segi dapur pacu hingga pengambilan gambar. Xiaomi Mi Note 10 sendiri hadir untuk menjadi variasi ponsel dalam kelas high – end dengan harga 6,2 jutaan per unitnya. Untuk segmen pasar kelas entry level dan menengah Xiaomi memberikan Poco X3 dengan spesifikasi mengagumkan sekali. Harga per unitnya mulai 3 jutaan per unit.

4.  Apple


Merk ponsel yang mendunia lainnya dan masuk urutan merk hp terbaik 2021 adalah Apple. Ponsel ini cukup terkenal dengan lambang logo apple digigit miliknya. Beragam alat elektronik yang ditawarkan apple berhasil sukses di pasaran. Dimana ponsel ini sendiri menggunakan spesifikasi yang nggak main – main dengan sistem keamanan pengguna yang baik. Hal ini menjadikan Apple banyak digunakan oleh masyarakat dunia dan menjadi ponsel khusus kelas high-end yang khas. Bahkan harga jual kembali ponsel masih cukup stabil karena banyaknya peminat.

Apple sendiri memperkenalkan ponsel terbarunya di pasaran pada tahun 2020 lalu. Adapun series iPhone 12, iPhone 11 dan iPhone SE masih menduduki jajaran pasar ponsel. Untuk versi terbarunya sendiri iPhone 12 dibekali dengan harga 18 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk iPhone 11 sendiri per unitnya dibandrol dengan harga 18 jutaan juga per unitnya. Versi iPhone SE sendiri dibandrol dengan harga 6,2 jutaan per unitnya. Dimana untuk anda yang menginginkan versi iPhone dengan harga terjangkau yang baru maka anda dapat menggunakan ponsel ini.

5.  Vivo


Jika kalian tidak pernah mengetahui merk ponsel satu ini maka kalian perlu dipertanyakan. Vivo merupakan perusahan ponsel yang berasal dari China dan merupakan saudara dari Oppo. Produk ini sendiri memiliki beberapa keunggulan. Dimana salah satunya adalah kamera. Ya, tidak diragukan lagi jika kamera ponsel ini sangat baik di ciptakan di pasaran. Dimana kamera ponsel ini sendiri mampu digunakan selfie bahkan memotret pada malam hari dengan baik menggunakan fiturnya. Bahkan fitur memotret ponsel yang cukup terkenal adalah adanya efek bokeh pada ponsel yang menjadi ciri khas ponsel.

Vivo sendiri memiliki beberapa produk unggulan yang dapat bersaing dengan pasaran. Dimana ada Vivo Y50, Vivo V19, dan Vivo V11 yang mampu menggaet pengguna ponsel. Ketiga ponsel yang disebutkan tersebut memiliki harga ekonomis yang dapat memanjakan anda. Vivo Y50 sendiri dibandrol dengan harga 5 jutaan per unitnya dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dan baik. Untuk kelas entry – level dan menengah sendiri ada Vivo 19 dan Vivo V11 sendiri memiliki range harga masing – masing 3 jutaan dan 2 jutaan per unitnya. Dimana semua unit Vivo yang diperkenalkan memiliki kamera yang sangat baik.

6.  Oppo


Oppo adalah ponsel yang cukup popular. Ponsel ini berhasil menduduki penjualan ponsel terbaik di Indonesia sendiri pada tahun 2019. Oppo merupakan ponsel yang memberikan pengalaman selfie dengan dapur pacu yang mumpuni. Selain itu, desain ponsel ini juga sangat baik dan elegan sehingga banyak disukai masyarakat dunia. Oppo sendiri sering mengeluarkan series terbaru untuk mendukung pengalaman memotret dengan baik. jika Vivo juara dalam memotret malam hari, maka ponsel ini mengandalkan AI camera yang mendukung swafoto terbaiknya. Sehingga ponsel ini memiliki banyak sekali penggemar.

Oppo sendiri meluncurkan beberapa produk terbarunya tahun 2020. Baik dalam kelas entry-level hingga high-end dimiliki oleh Oppo. Dalam kelas entry-level sendiri ada Oppo A5 dengan harga jual 2,4 jutaan per unitnya. Untuk kelas mid-level sendiri ada Oppo Reno4 F dengan harga jual per unitnya 4,2 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk kelas high-end sendiri ada Oppo Find X2 Pro dengan harga 14,9 jutaan per unitnya.

7.  Realme


Merk ponsel asal tiongkok ini memang merupakan saudara lain dari Oppo dan Vivo. Berbeda dari saudaranya yang mengedepankan kegiatan memotret dengan baik, ponsel ini memang memiliki kamera yang baik namun kemampuannya dalam menjalankan beragam pengoperasian ponsel juga nggak bisa diragukan. Dimana beberapa seriesnya mampu bersaing dengan Xiaomi sebagai ponsel mid-level yang nyaman digunakan untuk gaming dengan baik. Sehingga ponsel ini mampu bersaing di pasaran.

Adapun beberapa series Realme yang sukses laku dipasaran ada Realme X50 Pro 5G, Realme C15, hingga Realme X3 Superzoom yang nyaman digunakan. Realme X50 pro 5G sendiri dibandrol dengan harga 9 jutaan per unitnya. Ponsel ini dapat digunakan untuk jangka waktu lama karena support 5G. Realme C15 sendiri cocok digunakan sebagai ponsel entry-level dengan harga 1,2 jutaan per unit. Varian Realme X3 Superzoom sendiri memiliki harga yang sangat baik dengan harga 5,6 jutaan per unitnya.